Bola Internasional

Jadon Sancho Sebut Rekan Barunya di Man United sebagai Titisan Roberto Carlos, Siapa Dia?

Senin, 5 Juli 2021 12:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris.

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar Manchester United Jadon Sancho kini menyematkan julukan baru pada Luke Shaw. Jadon Sancho menjuluki rekan setimnya itu dengan sebutan 'Shawberto Carlos'.

Bukan tanpa sebab, Luke Shaw memang menjadi buah bibir pasca dua assistnya saat Inggris melumat gawang Ukraina dengan skor telak 4-0.

Jadon Sancho pun menyandingkan Luke Shaw dengan legenda timnas Brasil Roberto Carlos.

"Bek sayap paling sulit untuk dilawan sepanjang masa adalah Roberto Carlos. Kami memiliki 'Shawberto' Carlos di sini." menukil dari Manchester Evening News, Senin (5/7/21).

Pujian setinggi langit pun tak hanya datang dari Jadon Sancho, Roberto Carlos pun ikut menyanjung bek andalah Manchester United itu.

Di unggahan instagram terbaru Luke Shaw, Roberto Carlos menghadiahi dengan delapan emoji bertepuk tangan. Kedua assistnya tertuju kepada gol Harry Maguire dan Harry Kane dalam pertandingan perempat final Euro 2020.

Assist pertama tercipta setelah Luke Shaw mengirim umpan hasil tendangan bebas ke kotak penalti Ukraina. Umpan ciamik diteruskan dengan sebuah sundulan Harry Maguire yang berbuah gol.

Sementara untuk assist kedua dibuat Luke Shaw saat menusuk sisi kanan pertahanan Ukraina. Umpan melambung itu ditanduk Harry Kane dan dikonversi menjadi gol untuk The Thee Lions.