Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: ‘Tsubasa’ Rep Ceko Samai Catatan Cristiano Ronaldo

Senin, 5 Juli 2021 08:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Patrik Schick pemain Timnas Ceko di Euro 2020 Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Patrik Schick pemain Timnas Ceko di Euro 2020

INDOSPORT.COM – Berikut daftar sementara top skor Euro 2020, dengan Patrik Schick alias Tsubasa dari Timnas Ceko menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo.

Pertandingan babak perempat final sudah selesai di gelar pada Minggu (04/07/21) kemarin, dengan terdapat empat tim yang lolos ke semifinal Euro 2020 yakni Spanyol, Italia, Denmark dan Inggris.

Sementara itu, terjadi sedikit perubahan dalam daftar top skor Euro 2020 hingga saat ini, namun Cristiano Ronaldo masih memimpin di posisi puncak dengan lima gol.

Torehan Ronaldo ditantang oleh Patrik Schick alias Tsubasa dari Timnas Ceko, yang sempat menjadi sorotan setelah menunjukkan tendangan jarak jauh seperti tokoh anime asal Jepang tersebut di babak fase grup.

Patrik Schick mampu menyamai catatan milik Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Republik Ceko yang berakhir kekalahan 1-2 atas Denmark dan membuat pundi-pundi golnya menjadi lima gol.

Meski demikian, Schick bisa dibilang tak bisa lebih unggul dari Ronaldo karena Ceko telah tersingkir. Selain itu, CR7 juga berpeluang sah untuk menjadi pencetak gol terbanyak di ajang bergengsi ini.

Sebab, untuk menjadi pencetak gol terbanyak harus memenuhi kriteria lewat gol, assist, menit bermain paling sedikit, dan gol di fase kualifikasi Euro 2020.