Bola Internasional

4 Pemain yang Seharusnya Diberikan Waktu Bermain Lebih di Euro 2020

Selasa, 6 Juli 2021 12:46 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris di Euro 2020. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Euro 2020 sudah sampai tahap semifinal, namun masih banyak pemain berkualitas yang jarang mendapat kesempatan bermain.

Bahkan, sejumlah pemain ini pun dianggap calon bintang masa depan, namun karena keputusan pelatih masing-masing membuat mereka jarang mendapat kesempatan bermain sejak fase grup, bahkan hingga di babak perempatfinal Euro 2020.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, maka para pemain ini diharapkan bisa diberikan kesempatan bermain, terlebih jika tim mereka kalah, maka laga semifinal ini menjadi kesempatan terakhirnya untuk menunjukkan tajinya.

Lalu siapa sajakah para pemain itu? Berikut INDOSPORT merangkumnua ke dalam empat pemain yang layak dimainkan dengan waktu lebih di sisa pertandingan Euro 2020.

Jadon Sancho

Nama pertama jelas datang dari gelandang serang Timnas Inggris, Jadon Sancho. Pemain yang baru bergabung dengan Manchester United bisa dibilang baru dimainkan satu setengah kali di Euro 2020.

Ya, satu pertandingan ia mainkan di babak perempatfinal kemarin kala Inggris melumat Ukraina dengan skor 4-0 dan separuhnya lagi di laga pamungkas Grup D saat melawan Ceko.

Pemain yang musim lalu memperkuat Borussia Dortmund ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam merusak lini pertahanan lawan.

Tak jarang, ia sering dijadikan motor serangan bagi Die Borussen setiap kali dirinya dimainkan.

Gaya permainannya inilah yang diharapkan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate agar bisa memberikannya waktu bermain lebih banyak, termasuk saat melawan Denmark di laga semifinal nanti.

Federico Chiesa

© Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: Andy Rain - Pool/Getty ImagesFederico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

Gelandang sayap kanan Timnas Italia ini sejatinya masih cukup sering dimainkan oleh pelatih Roberto Mancini.

Sayangnya, Chiesa lebih banyak dimainkan di babak dua atau saat pertandingan memasuki menit akhir.

Padahal, gaya bermain agresif pemain milik Juventus ini sangat diperlukan Italia untuk mendobrak lini pertahanan lawan.

Federico Chiesa pun diharapkan tampil sejak menit pertama saat Italia melawan Spanyol di babak semifinal Euro 2020.