Bola Internasional

Guardiola Senang Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020, Ini Alasannya

Selasa, 6 Juli 2021 20:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Salah satu laga semifinal Euro 2020 mempertemukan Italia vs Spanyol. Copyright: © Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Salah satu laga semifinal Euro 2020 mempertemukan Italia vs Spanyol.

NDOSPORT.COM - Manajer Manchester City berkebangsaan Spanyol, Pep Guardiola, merasa senang dengan jalannya gelaran Euro 2020.

Pasalnya, di babak semifinal, tim-tim dengan sepak bola menyerang saling berhadapan termasuk Italia vs Spanyol yang jadi favoritnya.

Spanyol jadi tim pertama yang menggenggam tiket ke empat besar. Walau tidak disesaki dengan nama-nama besar laiknya saat Euro 2008 atau 2012 silam, La Furia Roja tetap bisa unjuk gigi

Di bawah asuhan Luis Enrique mereka tampak makin panas seiring kompetisi berjalan.

Sementara Italia yang sejak dulu lekat dengan pertahanan gerendel bak berevolusi bersama allenatore Roberto Mancini. Kini mereka juga tajam di mulut gawang, terbukti dari empat pertandingan mereka mampu mencetak sebelas gol dan hanya kemasukan dua saja.

Untuk Inggris, lagi-lagi mereka diuji agar tidak cepat jemawa. Kembali membawa skuat bertajuk 'generasi emas', Tiga Singa yang masih diasuh Gareth Southgate mencoba melupakan pahitnya tersingkir di Piala Dunia 2018 silam oleh Kroasia di semifinal.

Lalu, Denmark adalah satu-satunya kuda hitam yang masih berlari. Kehilangan playmaker Christian Eriksen akibat sakit jantung di partai pembuka justru membuat The Dynamite meledak-ledak di sepanjang turnamen dan punya kans juara lagi setelah edisi 1992.

"Aku suka Euro kali ini karena tim-tim yang berani maju ke depanlah yang masuk ke empat besar. Contohnya saja Italia. Begitu juga Spanyol," papar Guardiola seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

"Keduanya mau memainkan bola dari belakang. Apa yang dilakukan Enrique bersama Spanyol membuatku tersenyum," tambahnya.