Bola Internasional

Calon Bek Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub Raksasa Denmark

Selasa, 6 Juli 2021 00:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Calon bek timnas Indonesia yaitu Kevin Diks baru saja resmi direkrut oleh klub raksasa Liga Super Denmark bernama FC Copenhagen. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Calon bek timnas Indonesia yaitu Kevin Diks baru saja resmi direkrut oleh klub raksasa Liga Super Denmark bernama FC Copenhagen.

INDOSPORT.COM - Calon bek Timnas Indonesia yaitu Kevin Diks baru saja resmi direkrut oleh klub raksasa Liga Super Denmark bernama FC Copenhagen.

Kabar resminya Kevin Diks ke FC Copenhagen diumumkan oleh akun Instagram resmi klub pada Senin (05/07/21) malam WIB. Pemain berusia 24 tahun itu telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

"@kevindiks2 merupakan pemain baru FC Copenhagen. Ia dikontrak hingga musim panas 2025 mendatang," tulis akun Instagram FC Copenhagen.

Seperti diketahui, FC Copenhagen mendaratkan Kevin Diks dengan status bebas trasfer. Klub Serie A Italia, Fiorentina telah memutuskan tidak melanjutkan kontrak eks pemain timnas Belanda U-21 tersebut pascadipinjamkan ke klub Denmark, Aarhus GF.

FC Copenhagen sendiri merupakan salah satu klub raksasa Denmark karena telah 13 kali memperoleh trofi juara liga domestik sejak berdiri pada 1992 silam.

Sementara itu, Kevin Diks sangat ngotot ingin bisa dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia. Ia merupakan pemain berdarah Indonesia dari sang Ibu yang merupakan orang Maluku.

Kevin Diks sempat mengaku bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan para pemain keturunan atau pemain yang sudah dinaturalisasi seperti Marc Klok.