Bola Internasional

3 Resep Sukses Timnas Inggris Belum Kebobolan di Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 14:54 WIB
Editor: Juni Adi
© ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris Copyright: © ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris jadi satu-satunya negara di Euro 2020 yang belum kebobolan. Apa resepnya?

Timnas Inggris kembali tampil menjanjikan pada turnamen antar negara kali ini digelaran Euro 2020.

Tergabung di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko dan Skotlandia, The Three Lions sukses memuncaki klasemen dan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Inggri mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan tanpa sekalipun meraih kekalahan (2 menang, 1 imbang). Catatan tersebut membuat diunggulkan pada Euro 2020 kali ini. Performa impresif Inggris berlanjut di fase gugur.

Berhadapan dengan tim kuat Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Inggris tanpa kesulitan bisa mengatasinya.

Tim besuta Gareht Southgate itu mampu menang atas Jerman dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Kemenangan itu mengantarkan Inggris ke babak 8 besar bertemu dengan Ukraina. Melawan tim asuhan Andriy Shevchenko, Inggris sekali lagi tampil sempurna.

Mereka menang telak dengan skor 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Harry Kane (2), Harry Maguire, dan Jordan Henderson.

Kini, Timnas Inggris tengah bersiap melawan tim kuda hitam Denmark di babak semifina. Kedua tim akan bermain di Stadion Wembley pada Kamis (08/07/21) dinihari WIB.

Penampilan Inggris di Euro 2020 semakin sempurna setelah mereka mampu menjaga keperawanan gawangnya hingga saat ini. 

Inggris telah mencatatkan lima clean sheet di Euro 2020 mencerminkan tim ini memiliki kekuatan luar biasa dibanding para kontestan lain di Euro 2020. Lantas apa resepnya?