Bola Internasional

Melangkah ke Final Euro 2020, UEFA Tercengang dengan Statistik Italia

Rabu, 7 Juli 2021 06:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© twitter.com/EURO2020
Selebrasi Timnas Italia usai mengalahkan Spanyol Copyright: © twitter.com/EURO2020
Selebrasi Timnas Italia usai mengalahkan Spanyol

INDOSPORT.COM - UEFA tercengang dengan statistik yang ditorehkan oleh Italia usai menumbangkan Spanyol di Euro 2020.

Keperkasaan Italia berlanjut ke babak final Euro 2020, di mana anak asuh Roberto Mancini sukses menaklukkan Spanyol lewat adu penalti.

Bermain di Stadion Wembley, London, Italia sejatinya sempat kewalahan dengan pola permainan yang diterapkan oleh Spanyol.

Pada babak pertama saja, Italia kesulitan untuk menembus lini pertahanan Spanyol, begitu juga dialami oleh La Furia Roja.

Italia baru bisa membuka keunggulan lewat gol Federico Chiesa di menit ke-60, sebelum disamakan oleh Alvaro Morata di menit ke-80.

Pada masa babak perpanjangan waktu, kedua tim juga bermain lebih hati-hati hingga tidak ada satupun gol yang tercipta.

Hingga pada akhirnya, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam fase ini, Italia menang mental dengan skor 4-2.

Keberhasilan Gli Azzurri untuk mengalahkan Spanyol pun membuat UEFA tercengang. Hal ini terlihat dalam postingan di akun Twitter Euro 2020.

Pasalnya, kemenangan Italia atas Spanyol tercatat sebagai 33 laga tak terkalahkan anak asuh Roberto Mancini secara beruntun.

"Tidak pernah kalah dalam 33 laga (27 kali menang, imbang enam kali). Berhasil ke final Euro 2020. Selamat Italia," tulis UEFA.