Bola Internasional

Menang Susah Payah, Bonucci: Spanyol Lawan Terberat Italia Sejauh Ini

Rabu, 7 Juli 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Pelatih Italia Roberto Mancini dan bek Italia Leonardo Bonucci merayakan kemenangannya. Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Pelatih Italia Roberto Mancini dan bek Italia Leonardo Bonucci merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Bek senior Italia, Leonardo Bonucci, mengakui laga semifinal Euro 2020 melawan Spanyol bak neraka. Sehingga, pemain berusia 34 tahun tersebut merasa benar-benar puas saat mengantarkan negaranya lolos ke final.

Italia memang mendapatkan gempuran hebat saat meladeni Spanyol di Wembley pada Rabu (7/7/21) dini hari WIB. Pasalnya, La Furia Roja tidak banyak memberi kesempatan untuk balik menyerang berkat penguasaan bola mereka.

Saat Italia hanya melepaskan tujuh tembakan karena hanya mengusai 29 persen aliran bola, Spanyol justru bisa menembak 16 kali, lima di antaranya tepat sasaran. Beruntung, Gli Azzurri mampu unggul terlebih dahulu lewat sepakan terukur Federico Chiesa saat laga berumur satu jam.

"Inilah laga tersulit yang pernah saya mainkan. Saya akui Spanyol bermain apik, tapi Italia bermental baja dan punya kemauan lebih kuat untuk menang," papar Leonardo Bonucci kepada RAI Sport.

"Keyakinan itulah yang membuat kami menang penalti. Memang kemenangan yang didapat dari kesulitan itu terasa lebih manis. Kini kami makin dengan dengan trofi namun tidak boleh hilang fokus," tambahnya.

"Kami harus menunjukkan semangat yang sama seperti saat melawan Spanyol. Akhirnya kami punya peluang juara lagi setelah sekian lama." tandas Bonucci.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%