Bola Internasional

Italia Jejak Final Euro 2020, Roberto Mancini Pastikan Misi Belum Tuntas

Rabu, 7 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Selebrasi Gianluca Vialli dan Roberto Mancini di laga Euro 2020 Italia vs Austria. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Selebrasi Gianluca Vialli dan Roberto Mancini di laga Euro 2020 Italia vs Austria.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengimbau anak-anak asuhnya agar tetap membumi. Walau telah memastikan lolos ke final Euro 2020, misi Gli Azzurri masih jauh dari kata rampung.

Hal ini disampaikan Mancini pasca-kemenangan atas sesama favorit, Spanyol, via adu penalti di semifinal. Pelatih berusia 56 tahun tersebut juga tidak segan memuji La Furia Roja yang dianggap begitu menyulitkan mereka.

"Melawan Spanyol sejak awal kami tahu akan sulit. Terutama dalam hal penguasaan bola. Mereka jago di situ. Kami coba membuat peluang dan bikin gol, namun sama sekali tidak mudah karena bola terus berada di kaki pemain lawan," ujar Roberto Mancini kepada Sky Sports.

"Italia menunjukkan kegigihan sampai akhir, tapi penampilan Spanyol patut diapresiasi. Kami ingin juara. Masih ada satu pertandingan lagi. Belum ada trofi yang diraih," lanjutnya.

"Saya berhutang kepada semua pemain yang sejak awal yakin bisa berprestasi. Kini, kami semua harus rehat sejenak karena memainkan enam pertandingan dalam waktu singkat itu sungguh melelahkan," tandas Mancini.