Bola Internasional

Sebelum Fans Inggris, Ternyata Pendukung Italia yang Jadi Provokator

Rabu, 7 Juli 2021 11:48 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Ali Balikci/Anadolu Agency via Getty Images
Selebrasi Pemain Italia di Euro 2020 Copyright: © Ali Balikci/Anadolu Agency via Getty Images
Selebrasi Pemain Italia di Euro 2020

INDOSPORT.COM – Kegaduhan yang dibuat oleh fans Inggris tampaknya karena terprovokasi dengan salah satu aksi provokator dari pendukung Italia di Euro 2020.

Dalam pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol yang digelar dini hari tadi, tampaknya ada sejumlah fans Inggris yang kedapatan tiket untuk bisa berkunjung di laga semifinal dan juga final.

Saat itu, terdengar dari sudut atas Stadion Wembley, di mana para pendukung Three Lions ini menyanyikan lagu “It’s Coming Home” yang merupakan kata-kata penyemangat bagi tim kesayangan mereka untuk menjuarai Euro 2020.

Tampaknya, para fans Inggris ini terpancing dengan salah satu fans Italia yang membawa dan memamerkan bendera Italia ke dalam tribun penonton Stadion Wembley.

Jika hanya membawa bendera biasa saja tentu tak masalah, namun di bendera Italia itu terdapat tulisan 'It’s Coming to Rome' dan ditengahnya tulisan kata 'Home' dicoret yang berarti menyindir slogan penyemangat dari Timnas Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball)

Bisa jadi, fans Italia ini tidak hanya menjadi sorotan juru kamera foto tetapi juga masuk dalam kamera tv yang juga dipasang di dalam stadion sehingga keberadaaannya dapat dilihat oleh banyak orang.

Beruntung aksi saling sindiran ini hanya terjadi dalam perang urat saraf saja tanpa adanya kontak fisik yang terjadi antara pendukung Italia dan juga fans Inggris, sehingga bentrokan terhindarkan dalam laga tadi.