Bola Internasional

Demi Meriahkan Euro 2020, Bar di Inggris Diizinkan Langgar Protokol Kesehatan

Rabu, 7 Juli 2021 15:39 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© thesun/pa
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya di Euro 2020. Copyright: © thesun/pa
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Demi menjaga warna Euro 2020 tetap ramai, Pemerintah di Inggris mengizinkan sejumlah bar untuk tutup hingga tengah malam.

Sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan dunia, termasuk Inggris, biasanya tempat umum harus tutup sekitar pukul delapan atau sembilan malam sesuai waktu setempat.

Namun sejak Euro 2020 ada, Inggris sedikit mengubah aturan dengan mengesampingkan atau melakukan perbatasan dengan organisasi lain, namun tetap mengizinkan untuk mereka yang ingin menyaksikan Euro 2020.

Mulai dari mereka yang ingin nonton bareng di bar dengan menggunakan layar lebar, termasuk mereka yang sudah mendapatkan tiket di semifinal dan final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley.

Belum lama ini, Pemerintah Inggris dilaporkan mengizinkan sejumlah bar untuk menutup toko mereka hingga pukul 11 lewat 15 menit malam waktu setempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi andai Timnas Inggris harus bermain hingga perpanjangan waktu atau sampai adu penalti melawan Denmark di babak semifinal Euro 2020.

Bukan hanya di laga semifinal ini saja, bahkan andai Harry Kane dan kolega gagal menuju final pun aturan ini masih tetap berlaku atau tepatnya hingga 11 Juli 2021 malam waktu Inggris.

Padahal, jumlah penonton yang pulang dari Inggris ke negaranya masing-masing banyak yang terpapar Covid-19 hingga menyebabkan kompetisi Euro 2020 sempat terancam dihentikan.