Liga Indonesia

Dengan atau Tanpa Boaz-Tipa, Jacksen Tiago Akui Persipura Sulit Berprestasi

Rabu, 7 Juli 2021 17:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura resmi melepas striker andalannya, Boaz Solossa (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura resmi melepas striker andalannya, Boaz Solossa (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui timnya akan kesulitan untuk berprestasi lagi, dengan atau tanpa kehadiran Boaz Solossa dan Yustinus Pae (Tipa).

Jacksen tak memungkiri kekuatan timnya akan mengalami penurunan tanpa ketiadaan Boaz dan Tipa. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu menyadari jika keduanya merupakan tulang punggung tim Persipura selama belasan tahun.

"Tanpa Boaz dan Tipa kekuatan kita akan berkurang, itu sudah pasti. Kalau kita berharap Persipura juara di saat ini, itu tidak mungkin. Saya bukan pesulap yang bisa memberikan gelar juara dalam waktu sekejap," kata Jacksen via zoom, Rabu (07/07/21).

Tapi, Jacksen juga mengakui Persipura tidak akan mudah mendapatkan prestasi meskipun dengan kehadiran Boaz Solossa dan Yustinus Pae, jika berkaca pada kondisi tim Persipura saat ini.

"Yang jelas, prestasi apa yang bisa kita capai, tinggal kita melihat bagaimana kekuatan kita. Kalau menurut saya dengan kondisi kita saat ini meskipun kita punya boaz dan tipa, kita sulit sekali untuk menjadi juara," ungkapnya.

Arsitek asal Brasil itu sendiri mengaku ikut bersedih harus kehilangan dua pemain penting dalam timnya itu.