Bola Internasional

Jadi Pahlawan Italia di Euro 2020, Jorginho Bongkar Rahasia Penalti Berkelas

Rabu, 7 Juli 2021 14:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pilar timnas Italia, Jorginho, membeberkan rahasia kesuksesan dalam mengeksekusi tendangan penalti. Pemain yang mengantarkan Gli Azzurri menembus final Euro 2020 itu mengaku mempunyai trik tersendiri. 

Hal itu disampaikannya melalui Chelsea TV, sesaat setelah timnya mengandaskan perlawanan Spanyol lewat drama tos tosan di semifinal Euro 2020.

"Ketika peluit wasit berbunyi, saya mengambil napas dalam-dalam. Saya hanya fokus memikiran kiper dan penalti, sehingga memberikan saya kepercayaan diri. Setelah bola masuk, sungguh melegakan," kata Jorginho.

"Tidak ada yang mempengaruhi saya. Para penggemar berada di belakang dan mereka memotivasi saya. Rahasia untuk melakukan eksekusi seperti itu yakni selalu percaya diri, bekerja keras, latihan, dan nikmati pertandingan," cetusnya.

Lebih lanjut, Jorginho mengaku hanya berpikir untuk menang saat menjadi eksekutor terakhir dalam laga semifinal Euro 2020 kontra Spanyol.

"Saat melakukan tendangan, Anda merasa beban di bahu Anda menghilang seketika. Saya mencoba untuk melupakan segala sesuatu di sekitar saya, fokus pada apa yang telah saya latih untuk dilakukan, mengambil napas dalam-dalam dan melanjutkannya," imbuhnya.