Bola Internasional

Tak Jemawa Usai ke Final, Gianluigi Donnarumma Akui Kekuatan Spanyol

Rabu, 7 Juli 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @SeFutbol
Spanyol dikalahkan Italia lewat adu penalti di semifinal Euro 2020 Copyright: © Twitter @SeFutbol
Spanyol dikalahkan Italia lewat adu penalti di semifinal Euro 2020

INDOSPORT.COM - Sukses membawa Italia ke final Euro 2020 tidak lantas membuat Gianluigi Donnarumma tinggi hati. Kiper Italia tersebut tetap memuji Spanyol yang ia kandaskan di semifinal via adu penalti.

Spanyol nyatanya memang tampil dominan saat meladeni Italia di Wembley pada Rabu (7/7/20) dini hari WIB. La Furia Roja menguasai 71 persen aliran bola, sedangkan Gli Azzurri hanya kebagian 29 persen saja.

Mental baja juga ditunjukkan pasukan Luis Enrique. Walau tertinggal lebih dahulu lewat gol Federico Chiesa saat aga berumur sejam, Spanyol tidak kemudian gentar.

Keputusan menurunkan Alvaro Morata lantas berbuah manis karena ia mencetak gol penyama kedudukan hanya 10 menit menjelang waktu normal usai. Pertandingan pun harus diperpanjang hingga babak adu penalti.

Di sinilah mental juara Italia keluar. Walau Manuel Locatelli sebagai algojo pertama mereka gagal, skuat arahan Roberto Mancini tidak hilang arah dan akhirnya menang dengan skor 4-2 pasca-eksekusi Dani Olmo melenceng dan tembakan Morata ditepis Donnarumma.

"Sebelum penalti saya merasa tenang karena yakin bisa membantu tim. Kini, kami tinggal selangkah lagi dari target. Spanyol memang kuat, tapi Italia lebih gigih dan berani," ujar Gianluigi Donnarumma kepada Sky Sports.

"Spanyol bikin kami semua kerepotan dengan penguasaan bola mereka. Tetap saja kami yang lebih layak ke final, tapi belum saatnya bicara sejauh itu. Sekarang nikmati kemenangan dan baru fokus menyambut final," tambah kiper berusia 22 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%