Bola Internasional

Tanpa Masker, Fans Italia Menggila di Roma Usai ke Final Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 06:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Markus Gilliar/Getty Images
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini merayakan kemenangan dengan para pendukungnya pada perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia. Copyright: © Markus Gilliar/Getty Images
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini merayakan kemenangan dengan para pendukungnya pada perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia.

INDOSPORT.COM - Tanpa menggunakan masker, para fans Italia merayakan keberhasilan timnya melaju ke final Euro 2020.

Hal tersebut dipastikan usai Italia secara dramatis menyingkirkan Spanyol di babak semifinal Euro 2020.

Bermain di Stadion Wembley, London, Italia berhasil mengalahkan Spanyol lewat drama panjang adu penalti.

Pasalnya, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan mengalami kesulitan ketika menembus lini pertahanan Spanyol di sepanjang 120 menit pertandingan.

Italia sendiri baru bisa membuka keunggulan lewat Federico Chiesa di menit ke-60, yang mana kemudian disamakan oleh Alvaro Morata di menit ke-80.

Saat memasuki adu penalti, mental yang dimiliki oleh Italia jauh lebih bagus dibandingkan dengan Spanyol, dan memenangkan pertandingan lewat skor 4-2.

Keberhasilan Gli Azzurri melangkah hingga final Euro 2020 membuat para fans Italia bersorak-sorai dalam sebuah kerumunan.

Momen itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter UEFA Euro 2020, di bawah ini.

"Final! Zona fans di Kota Roma menggila!" tulis akun Euro 2020.

Terlihat dari atas, para fans Italia merayakan keberhasilan timnya melangkah ke final dengan berpesta, berjingkrak-jingkrak, tanpa menggunakan masker sama sekali.