Bursa Transfer

Bersinar di Euro 2020, Ronaldo dari Denmark Siap Merapat ke Barcelona?

Kamis, 8 Juli 2021 14:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard. Copyright: © Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard.

INDOSPORT.COM - Meski gagal di Euro 2020, nampaknya Cristiano Ronaldo ala Denmark, Mikkel Damsgaard, tetap akan punya musim panas yang indah. Pasalnya, ia kini diincar banyak klub besar termasuk Barcelona.

Wajar apabila Damsgaard kemudian menjadi komoditi panas di jendela transfer kali ini. Bersama Denmark, pemuda yang baru beranjak 21 tahun pada 3 Juli lalu ini memang fenomenal selama gelaran Euro 2020.

Mengisi slot sayap kiri The Dynamite, Damsgaard menjawab kepercayaan Kasper Hjulman dengan torehan dua gol plus satu assist dari lima pertandingan.

Penggawa Sampdoria ini bahkan jadi pemain pertama yang bisa membobol gawang Inggris pada edisi 2020. Sepakan bebas deras nan terukur dari kaki kanan Damsgaard sukses menjebol gawang Tiga Singa kawalan Jordan Pickford.

Andai Simon Kjaer tidak membuat gol bunuh diri dan wasit tidak memberi tuan rumah penalti berbau kontroversi, saat ini Damsgaard mungkin memegang tiket final.

Bakat pemain mungil ini sudah tercium sejak masih menimba ilmu di akademi sepak bola FC Nordsjaelland. Mikkel Damsgaard dianugerahi teknik apik dan kelincahan sehingga kerap dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo mengingat posisi mereka pun mirip.

"Saya sudah melihatnya bikin lebih dari 100 gol di sesi latihan, jadi bukan lagi kejutan. Saat membeli klub, Damsgaard masih berada di tim U-15 dan empat tahun berselang ia meroket," papar Tom Vernon selaku pemilik Nordsjaelland.

"Bersama Hjulmand aku pernah menyaksikannya melewati tiga pemain dan juga kiper sebelum bikin gol. Kami berdua langsung sepakat jika ia akan segera bermain untuk Denmark," cetusnya.

"Golnya melawan Rusia di fase grup lahir dari situasi favorit. Sedikit mirip Ronaldo jika dilihat dari cara Mikkel Damsgaard menendang bola," pungkas Vernon.