Bola Internasional

Detik-detik Sterling Diving dan Rugikan Denmark, Inggris Banjir Hinaan

Kamis, 8 Juli 2021 07:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters
Meskipun keluar sebagai pemenang, Timnas Inggris kebanjiran hinaan usai aksi diving Raheem Sterling yang merugikan Denmark. Copyright: © Reuters
Meskipun keluar sebagai pemenang, Timnas Inggris kebanjiran hinaan usai aksi diving Raheem Sterling yang merugikan Denmark.

INDOSPORT.COM - Meskipun keluar sebagai pemenang, Timnas Inggris kebanjiran hinaan usai aksi diving Raheem Sterling yang merugikan Denmark.

Inggris berhadapan dengan Denmark di babak semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

Sejatinya sang kuda hitam berhasil unggul atas Inggris melalui aksi Mikkel Damsgaard yang berhasil mencetak gol perdana di menit ke-30.

Namun sayangnya, selang sembilan menit kemudian Inggris berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol bunuh diri kapten Denmark, Simon Kjaer. 

Setelahnya kedua tim tak ada yang mampu menambah gol, Inggris yang menyerang gila-gilaan ternyata tak bisa menembus pertahanan Denmark dalam dua babak penuh.

Pertandingan yang berlanjut dengan babak perpanjangan waktu kemudian menjadi mimpi buruk bagi Denmark usai Inggris mendapat penalti atas jatuhnya Raheem Sterling di kotak penalti.

Hal ini lah yang kemudian menimbulkan polemik, karena berdasarkan hasil tinjauan VAR, Joakim Maehle tidak terlihat jelas melakukan kontak dengan Sterling.

Sementara itu, Mathias Jensen terlihat menempel Maehle yang membuat bintangManchester City tersebut secara praktis dalam posisi terapit.

Berikutnya tendangan penalti yang dieksekusi Harry Kane dapat ditepis Kasper Schmeichel, namun bola liar tersebut dengan sigap kembali disambar striker Tottenham Hotspur itu sehingga tercipta gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%