Bola Internasional

Euro 2020: Selamatkan Muka Inggris, Harry Kane Siap Tendang Ronaldo

Kamis, 8 Juli 2021 06:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© GLaurence Griffiths/Getty Images
Menjadi penyelamat muka Inggris di Euro 2020, Harry Kane siap tendang Ronaldo dari jajaran top skor. Copyright: © GLaurence Griffiths/Getty Images
Menjadi penyelamat muka Inggris di Euro 2020, Harry Kane siap tendang Ronaldo dari jajaran top skor.

INDOSPORT.COM - Menjadi penyelamat muka Inggris di Euro 2020, Harry Kane siap tendang Cristiano Ronaldo dari jajaran top skor.

Harry Kane menjadi pahlawan Inggris kala menjamu Denmark di babak semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yakni di Stadion Wembley, Inggris justru tak berhasil membobol gawang Kasper Schmeichel di sepanjang 90 menit pertandingan.

Inggris malah sempat tertinggal 1-0 oleh gol yang dicetak Mikkel Damsgaard di menit ke-30, namun keberuntungan seperti berpihak pada pasukan Gareth Southgate.

Tak lama setelahnya, Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri kapten Denmark, Simon Kjaer di menit ke-39.

Pertandingan berjalan alot hingga masuk ke babak perpanjangan waktu, Inggris kembali mendapatkan kesempatan dengan tendangan penalti Harry Kane.

Meskipun gagal mengeksekusi penalti, Harry Kane tetap kembali menguasai bola liar tersebut dan berhasil melesatkan satu gol di menit ke-104.

Penyelamatan yang dilakukan striker Tottenham Hotspur ini sukses mencetak sejarah baru bagi Inggris untuk kali pertama berhasil lolos ke babak final Euro.