Bola Internasional

Deretan Rekor yang Tercipta Usai Lolosnya Inggris ke Final Euro 2020: Momen Perdana

Kamis, 8 Juli 2021 05:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @FIFAWorldCup
Sempat tertinggal, Inggris lolos ke final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1 di perpanjangan waktu. Berikut deretan rekor yang ditorehkan tim Tiga Singa. Copyright: © Twitter @FIFAWorldCup
Sempat tertinggal, Inggris lolos ke final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1 di perpanjangan waktu. Berikut deretan rekor yang ditorehkan tim Tiga Singa.

INDOSPORT.COM – Sempat tertinggal, Inggris lolos ke final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1 di perpanjangan waktu. Berikut deretan rekor yang ditorehkan tim Tiga Singa.

Usai duel Italia vs Spanyol, Rabu (07/07/21), Euro 2020 kembali menggelar laga semifinal. Duel kali ini mempertemukan Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, Kamis (08/07/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Inggris bermain agresif sejak laga dimulai. Mereka bahkan nyaris mencetak gol di menit kelima andai Raheem Sterling tidak terlambat menyambut umpan Harry Kane.

Namun, justru Denmark yang mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas spektakuler Mikkel Damsgaard di menit ke-30.

Sembilan menit kemudian, Inggris menyamakan kedudukan. Usaha Simon Kjaer memotong umpan Bukayo Saka yang mengarah kepada Sterling justru berbuah gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan tingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim silih berganti melancarkan serangan meski Inggris sedikit lebih dominan. Namun, tak ada gol yang tercipta sehingga laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Tiga menit babak perpanjangan waktu berjalan, Inggris mendapat kesempatan lewat Harry Kane. Sayangnya, tembakannya masih bisa digagalkan Schmeichel.

Penalti! Menit ke-104, Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Sterling dijatuhkan di kotak terlarang meski kontak yang terjadi terlihat minim. VAR pun memutuskan penalti diberikan, meski diwarnai protes dari para pemain tim dinamit.

Eksekusi kapten Inggris, Harry Kane, sejatinya berhasil digagalkan Kasper Schmeichel. Namun, bola muntah jatuh kembali ke kaki Kane yang kali ini tak menyia-nyiakan peluang. Inggris berbalik unggul 2-1.

Di babak kedua perpanjangan waktu, Inggris bermain aman termasuk dengan memasukkan Kieran Trippier menggantikan Jack Grealish yang sejatinya baru masuk di menit ke-69.

Hingga peluit panjang berbunyi, upaya Denmark menyamakan kedudukan gagal menembus pertahanan Inggris yang beralih ke pola 3 bek.

Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Inggris atas Denmark. Hasil ini meloloskan mereka ke final Euro 2020 untuk bertemu Italia, Senin (12/07/21) dini  hari WIB.

Di sisi lain, sejumlah rekor pun tercipta pasca kemenangan Inggris ini. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%