Bola Internasional

Gareth Southgate Ingin Ubah Sejarah Buruk Timnas Inggris di Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak menyanggah fakta jika negaranta tidak punya tradisi bagus di turnamen internasional. Maka dari itu ia berharap jika The Three Lions akan membuat gebrakan baru di Euro 2020.

Inggris memang kurang bersahabat saat harus bertanding di putaran final ajang antar negara, Terbukti di era kepelatihan Southgate saja Tiga Singa selalu gugur saat lolos ke empat besar.

Baik di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2019 semuanya harus diakhiri Inggris dengan tajuk 'nyaris'. Tidak heran jika Southgate ingin timnya segera mengakhiri kutukan tersebut.

"Terkadang Inggris lupa jika sejarah kita di turnamen besar memang buruk tapi semua bisa diubah. Tim ini sudah banyak melakukan pembuktian dan kini punya kesempatan untuk jadi juara," ujar Gareth Southgate kepada Sky Sports.

"Sebelumnya Inggris belum pernah bisa melaju ke final dan kami bisa memperbaiki tren. Ini membuat semua pemain jadi semakin termotivasi," cetusnya.

Walau sedang dalam performa oke dengan empat kemenangan dari lima pertandingan dan tidak sekalipun kemasukan gol, Southgate tetap meminta agar Inggris waspada. Terlebih Denmark bukan kuda hitam biasa.