Bola Internasional

Euro 2020: Ada Bintang AC Milan, 3 Pemain Denmark yang Bisa Kejutkan Inggris di Semifinal

Rabu, 7 Juli 2021 16:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Stuart Franklin/Getty Images
Euro 2020: Ada Bintang AC Milan, 3 Pemain Denmark yang Bisa Kejutkan Inggris di Semifinal Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Euro 2020: Ada Bintang AC Milan, 3 Pemain Denmark yang Bisa Kejutkan Inggris di Semifinal

INDOSPORT.COM – Termasuk bintang AC Milan, berikut tiga pemain Timnas Denmark yang mungkin bisa jadi batu sandungan Inggris dalam babak semifinal Euro 2020 pada dini hari WIB nanti.

Pada Kamis (08/07/21) pukul 02.00 WIB nanti, duel sengit gelaran Euro 2020 akan terjadi. Di mana Inggris sebagai salah satu calon juara, harus berhadapan dengan kuda hitam Denmark di fase empat besar.

Jelang tampil di semifinal, perjuangan kedua tim untuk capai ke fase ini terbilang cukup berat. Inggris misalnya, mereka harus melewati ujian berat melawan Jerman di 16 besar.

Beruntung pada perempat final The Three Lions hanya hadapi Ukraina, yang akhirnya berhasil mereka taklukkan dengan skor 4-0.

Sedangkan Denmark, perjuangan mereka juga tak kalah impresif. Usai lumat Wales empat gol tanpa balas di 16 besar, tim Dinamit berhasil mengalahkan Republik Ceko 2-1 di perempat final.

Sejauh ini, Inggris telah menorehkan catatan apik di Euro 2020 yakni melakoni tujuh pertandingan tanpa kebobolan.

Secara kualitas pemain, laga Inggris vs Denmark sudah pasti bakal dimenangkan The Three Lions. Namun Denmark juga punya kans buat kejutan, apa lagi secata head to head kedua tim punya kekuatan yang cukup berimbang.

Dari lima pertemuan terakhir, Denmark berhasil menang dua kali. Inggris pun demikian dengan memenangi dua pertemuan, dan sisanya satu kali imbang.

Selain duel pertemuan yang imbang, Denmark juga punya beberapa pemain bintang yang berpotensi hadirkan kejutan dalam partai semifinal Euro 2020 kontra Inggris dini hari nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Kasper Dolberg

© thesun.co.uk
Kasper Dolberg Copyright: thesun.co.ukKasper Dolberg

Nama pertama adalah Kasper Dolberg. Penyerang muda berusia 23 tahun ini memang jadi tumpuan Denmark untuk bisa mencetak gol dan raih kemenangan dalam tiap laga.

Meski sempat jadi penghangat bangku cadangan di dua pertandingan awal penyisihan grup, namun Kasper Dolberg sukses buktikan kualitas di 16 besar serta perempat final.

Terbukti, dirinya mampu cetak gol saat hadapi Wales dan Republik Ceko. Hebatnya lagi, saat jumpa Gareth Bale cs ia sukses catatkan brace sekaligus hantarkan Denmark pesta empat gol tanpa balas.