Bola Internasional

7 Pemain yang Meninggalkan Negara Lain dan Membelot ke Timnas Inggris

Rabu, 7 Juli 2021 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Sebagai negara sepak bola, Inggris punya sederet pemain bintang berbakat. Meski begitu, tak semua pemain bintangnya orang pribumi. Malahan, beberapa penggawanya berasal dari negara lain.

Inggris dianggap sebagai kblat sepak bola dengan gemerlap kompetisi di dalamnya. Sebagai negara yang menganggap sepak bola adalah kultur, negara milik Ratu Elizabeth ini ternyata memiliki beberapa pemain di tim nasionalnya yang berasal dari negara lain.

Naturalisasi pemain atau pemain dari negara lain membela negara lainnya di sepak bola suatu hal yang wajar. Sebagai contoh, di Euro 2020 ini ada Aymeric Laporte.

Laporte tadinya merupakan penggawa tim nasional Prancis di usia muda. Namun, di usianya saat ini ia membelot ke Spanyol.

Alasan Aymeric Laporte membelot ke Spanyol tak lepas dari keputusan Prancis yang terus mengabaikannya. Dari ajang resmi hingga persahabatan, namanya urung mendapat tempat di tim utama.

Padahal performanya bersama Manchester City terbilang apik. Tapi Prancis tak kunjung memanggilnya untuk membela Les Bleus.

Untuk itu, sesaat sebelum Euro 2020, Laporte membuat keputusan besar dengan bergabung tim nasional Spanyol arahan Luis Enrique.

Hingga semifinal Euro 2020, Laporte selalu menjadi pilihan utama di lini belakang. Tentu, keputusannya membela negara lain adalah suatu keputusan tepat jika melihat kondisi saat ini.

Alasan tak dipanggilnya pemain sehingga membelot ke negara lain memang umum menjadi alasan bergantinya kewarganegaraan seorang pemain.

Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk tujuh pemain tim nasional Inggris ini. Padahal mereka pernah membela tim junior negara lain, namun saat dewasa memilih membelot ke tanah Ratu Elizabeth.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut tujuh pemain yang mengkhianati negaranya dan bergabung dengan timnas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%