Bola Internasional

Skuat Timnas Inggris Tak Merasa Terbebani dengan Status Unggulan di Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Alex Morton - UEFA/UEFA via Getty Images
Selebrasi Harry Kane. Copyright: © Alex Morton - UEFA/UEFA via Getty Images
Selebrasi Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Harry Kane mengaku dia dan rekan-rekannya tidak merasa terbebani dengan status unggulan Timnas Inggris di Euro 2020.

Hal ini ia serukan jelang duel semifinal antara Inggris vs Denmark. The Dynamite berstatus kuda hitam sejak awal perhelatan sehingga praktis The Three Lions akan dibebani segudang ekspektasi.

Seperti diketahui, Inggris memang kurang bersahabat dengan Dewi Fortuna saat tampil di fase gugur turnamen antarnegara Eropa itu.

Baik di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2019 semuanya harus diakhiri Inggris dengan status 'nyaris'. Tidak heran jika Kane ingin timnya segera mengakhiri kutukan tersebut.

"Sekarang adalah kesempatan untuk membuktikan jika Inggris memang kuat. Kata-kata memang mudah diucapkan namun pembuktian sebenarnya harus di atas lapangan," papar Harry Kane kepada Sky Sports.

"Kami boleh merasa santai tapi fokus harus tetap dijaga. Tiap kali Inggris bertanding tekanan besar selalu datang tapi itu sudah jadi resiko ambil bagian di ajang seperti Euro," tambah bomber milik Tottenham Hotspur tersebut.