Bola Internasional

Euro 2020: Cetak Gol Bunuh Diri, Simon Kjaer Masuk Catatan Sejarah Timnas Inggris

Kamis, 8 Juli 2021 05:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Stuart Franklin/Getty Images
Satu gol bunuh diri yang dibuat kapten Denmark, Simon Kjaer, pada babak pertama semifinal Euro 2020 rupanya masuk ke dalam sejarah Timnas Inggris. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Satu gol bunuh diri yang dibuat kapten Denmark, Simon Kjaer, pada babak pertama semifinal Euro 2020 rupanya masuk ke dalam sejarah Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Satu gol bunuh diri yang dibuat kapten Denmark, Simon Kjaer, pada babak pertama semifinal Euro 2020 rupanya masuk ke dalam sejarah Timnas Inggris.

Euro 2020 menggelar laga kedua babak semifinal yang mempertemukan antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, Kamis (08/07/21) pukul 02.00 dini hari WIB,

Tampil di kandang sendiri, Inggris bermain agresif sejak laga dimulai. Namun, justru Denmark yang berhasil memimpin lebih dahulu lewat tendangan bebas sensasional Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Tersentak, Inggris mulai menaikan intensitas serangan. Sial bagi Simon Kjaer, gol bunuh dirinya membuat Inggris menyamakan kedudukan.

Simon Kjaer berusaha mati-matian untuk menghambat bola crossing ke kaki Raheem Sterling, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Rupanya gol bunuh diri dari Simon Kjaer menciptakan rekor baru bagi Timans Inggris. Untuk pertama kalinya dalam keikutsertaan di Piala Eropa, Inggris mendapat keuntungan dari gol bunuh diri.

Jika digabung dengan catatan di Piala Dunia, maka kapten Denmark, Simon Kjaer, menjadi pemain lawan ketiga yang mencetak gol bunuh diri untuk Inggris setelah laga Cekoslovakia (1982) dan Paraguay (2006).