Bola Internasional

Euro 2020: Inikah Bukti Kemenangan Inggris Atas Denmark Dibantu Wasit?

Kamis, 8 Juli 2021 08:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters dan Twitter
Ada 2 bola sebelum Sterling terjatuh di kotak penalti Denmark Copyright: © Reuters dan Twitter
Ada 2 bola sebelum Sterling terjatuh di kotak penalti Denmark

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Inggris mengalahkan Denmark di babak semifinal Euro 2020 masih menyisakan pro dan kontra, banyak pihak yang meragukan keputusan wasit yang dinilai mempermudah Inggris.

Pengadil di laga Inggris vs Denmark, Danny Makkelie menjadi sorotan usai keputusannya memberikan hadiah penalti untuk The Three Lions dinilai tidak adil.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/21), Makkelie memutuskan untuk memberi penalti usai Joakim Maehle diduga menjadi penyebab jatuhnya Raheem Sterling di area kotak penalti.

Keputusan tersebut terus dipertanyakan menyusul banyak video beredar yang menjadi bukti adanya keanehan dari keputusan sang wasit.

Dalam salah satu video VAR, Joakim Maehle tidak terlihat jelas melakukan kontak dengan Sterling, ini menjadi poin pertama yang membuat publik kecewa.

Dan dalam video lainnya terlihat jelas keberadaan dua bola dalam pertandingan di detik-detik Sterling merangsek ke area penalti lawan.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan wasit untuk meneruskan pertandingan meskipun saat itu terlihat ada dua bola di lapangan.

Lantas bagaimanakah seharusnya wasit bertindak jika ada dua bola di lapangan saat pertandingan?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%