Liga Indonesia

Calon Legenda, Kesetiaan Wonderkid Semen Padang Tak Goyah Meski Digoda Klub Lain

Kamis, 8 Juli 2021 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Rendy Oscario Sroyer saat berlatih di Bangkalan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Rendy Oscario Sroyer saat berlatih di Bangkalan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Rendy Oscario membuktikan loyalitasnya kepada Semen Padang. Kiper berusia 22 tahun itu baru saja memperpanjang kontrak dan total dia telah delapan tahun mengenakan jersey Kabau Sirah.

Bagi Rendy, Semen Padang adalah klub yang membesarkan namanya. Dia datang usai lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMP) pada 2013. Sehingga, kiper berdarah campuran Papua-Banjarmasin itu tak bergeming meski ada tawaran dari klub lain.

"Saya muncul, mendapat kesempatan, dan berkembang di sini. Memang ada beberapa klub yang meminta saya, tapi Semen Padang akan selalu menjadi prioritas," kata Rendy Oscario dalam rilis klub, Kamis (8/7/21).

Bakat Rendy ditemukan tim pencari bakat Semen Padang ketika mengikuti seleksi pemain muda yang akan mewakili Indonesia di ajang Singa Cup 2013 di Singapura. Dia langsung diberi tawaran bergabung ke tim academy.

Dia lantas berkembang dan menyandang ban kapten tim Semen Padang U-19, lalu dipromosikan ke tim senior pada 2017. Debut Rendy Oscario terjadi di Liga 1 2017 dalam laga melawan PSM Makassar (menang 2-1).