Bola Internasional

Striker Brasil Ini Terpaksa Absen di Final Copa America, Neymar Ngamuk!

Kamis, 8 Juli 2021 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Buda Mendes/Getty Images
Gabriel Jesus. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Gabriel Jesus.

INDOSPORT.COM - Penyerang timnas Brasil, Neymar Jr., melancarkan protes keras kepada Conmebol terkait kartu merah Gabriel Jesus di perempat final Copa America 2021. Vonis larangan dua kali bertanding tanpa opsi banding dinilai tidak adil.

Di laga kontra Chile, Jesus memang tertangkap kamera mengayunkan kaki terlalu tinggi sehingga mengenai wajah Eugenio Mena. Beruntung bagi sang bek kiri karena ia tidak cedera karena insiden tersebut dan dapat berlaga hingga 90 menit.

Awalnya komite wasit dan federasi sepak bola Amerika Selatan hanya mengganjar Jesus dengan larangan bertanding sekali, namun mereka berubah pikiran. Striker Manchester City tersebut bahkan juga dikenai denda sebesar 5.000 dolar AS (sekitar Rp73 juta).

Praktis Jesus tidak akan bisa tampil di final saat Brasil berjumpa Argentina. Tidak heran Neymar kemudian dibuat berang. Laga final nanti bakal menjadi partai besar baginya.

Baik Neymar dan Lionel Messi di Argentina akan memburu trofi Copa America perdana dalam karier mereka. Menarik untuk menyaksikan rivalitas dua pemain besar yang sempat merumput bersama di Barcelona tersebut.

"Sedih rasanya saat harus bergantung pada orang-orang tidak becus untuk keputusan seperti ini. Analisis mereka sepanjang laga sangat bagus. Selamat buat mereka," ujar Neymar di akun Instagram miliknya dengan nada menyindir.