Liga Indonesia

Pulau Sumatra Berpeluang Jadi Tuan Rumah Liga 2, Begini Reaksi PSMS Medan

Kamis, 8 Juli 2021 17:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Julius Raja
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja (kanan), bersalaman dengan Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Copyright: © Dok Julius Raja
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja (kanan), bersalaman dengan Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

INDOSPORT.COM - Pulau Sumatra berpeluang besar menyelenggarakan alias menjadi tuan rumah untuk kompetisi Liga 1 hingga Liga 2 2021.

Sebagaimana diketahui, wacana Liga 1 dengan format kompetisi penuh dan terpusat di Pulau Jawa terancam batal terlaksana bila menimbang situasi terkini. 

Hal ini tidak lepas dari masih tingginya angka kasus positif terpapar virus corona di pulau terpadat seantero Indonesia tersebut, sehingga berpeluang besar digelar di luar Pulau Jawa, termasuk Sumatra.

Khusus Liga 2, sejumlah klub telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Menyikapi hal itu, PSMS Medan turut menyampaikan responsnya.

"Kalau merencanakan soal tuan rumah itu masih menunggu hasil rapatnya dan bagaimana (dari PSSI dan PT LIB). Kami berharap seperti itu, kalau nanti dijadikan tuan rumah," ujar Sekretaris klub , Julius Raja, kepada awak media, Kamis (8/7/21).

"Tapi kan semua harus ada izin dari Gubernur (Sumatra Utara) Edy Rahmayadi seperti apa? Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, tentu kami harus minta izin dulu," sambungnya.