Bola Internasional

Bjorn Kuipers: Wasit Terkaya di Dunia yang Bakal Pimpin Final Euro 2020

Jumat, 9 Juli 2021 11:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Bjorn Kuipers. Copyright: © Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Bjorn Kuipers.

INDOSPORT.COM – Mengenal Bjorn Kuipers, wasit terkaya di dunia yang akan memimpin laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris, Senin (12/07/21) WIB.

Laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan dipimpin oleh wasit kenamaan Eropa, Bjorn Kuipers. Hal ini telah dikonfirmasi UEFA selaku penyelenggara ajang empat tahunan ini.

Italia memastikan lolos ke final usai menumbangkan Spanyol di babak semifinal berkat kemenangan lewat drama adu penalti pasca kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan waktu.

Di sisi lain, Inggris melangkah ke final Euro pertamanya sepanjang sejarah usai mengandaskan perlawanan Denmark yang berlangsung hingga babak tambahan waktu.

Inggris yang menjadi tuan rumah di laga final Euro 2020 nanti, memastikan lolos ke final lewat gol Harry Kane memanfaatkan bola Rebound hasil sepakan penaltinya sendiri.

Final Euro 2020 akan menjadi pertemuan kelima Italia dan Inggris di turnamen besar. Dalam empat pertemuan sebelumnya, The Three Lions selalu tumbang dari Gli Azzurri.

Bagi Inggris yang juga akan bermain di kandangnya sendiri, final Euro merupakan final perdananya dan membuka kesempatan untuk pertama kalinya memenangkan ajang ini.

Sedangkan bagi Italia, final Euro 2020 akan menjadi kesempatan Gli Azzurri menggondol piala keduanya setelah meraihnya pertama kali pada 1968 silam saat menjadi tuan rumah.

Dengan motivasi tersebut, kedua tim diprediksi akan memainkan laga super sengit. Untuk itu, perlu adanya wasit berpengalaman untuk memimpin laga ini.

Nama Bjorn Kuipers pun ditunjuk untuk memimpin final Euro 2020 antara Italia vs Inggris. Lantas bagaimana sepak terjang serta kehidupan wasit kenamaan ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%