Bola Internasional

Euro 2020: Cara Jenderal Italia Bungkam Fans Inggris yang Tak Tahu Malu

Jumat, 9 Juli 2021 13:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Salah satu jenderal Timnas Italia, Marco Verratti membungkam para suporter Inggris yang dipastikan akan memberi tekanan pada Gli Azzuri di final Euro 2020. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Salah satu jenderal Timnas Italia, Marco Verratti membungkam para suporter Inggris yang dipastikan akan memberi tekanan pada Gli Azzuri di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu jenderal Timnas Italia, Marco Verratti membungkam para suporter Inggris yang dipastikan akan memberi tekanan pada Gli Azzuri di babak final Euro 2020.

Italia akan menghadapi sang tuan rumah, Inggris di Satdion Wembley pada babak pamungkas Euro 2020 yang akan digelar pada Senin (12/7/21) dini hari WIB.

Bermain di kandang Tiga Singa, Inggris dipastikan akan unggul dalam dukungan penuh dari penonton yang akan memenuhi tribun.

Menanggapi hal ini, gelandang Italia, Marco Verratti mengaku bahwa timnya tidak akan takut meskipun mendapat tekanan besar dari pendukung Inggris pada pertandingan nanti.

Melansir dari Express, Veratti mengungkapkan bahwa tidak peduli bagaimana pun rintangannya, Italia akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan mimpi meraih gelar juara Euro 2020.

"Menjadi sebuah mimpi untuk kami memenangkan Euro ini, dan bagaimanapun suporter akan jadi faktor," ujar Verratti. 

"Kedua tim ingin menang, dan kami akan menghadapi tim yang sangat tangguh yang berada di kandang dan mengenal atmosfer stadion dengan baik," ucap Verratti menambahkan.

Selain itu, penggawa Paris Saint-Germain ini juga mengatakan bahwa dukungan penggemar Inggris dari tribun Wembley, tidak serta merta melemahkan mental Italia justru bisa memberikan dampak sebaliknya.

Hal ini dikarenakan ada euforia tersendiri bermain di stadion yang penuh dengan penonton, meskipun bukan untuk mendukung timnya.

"Tapi kami semua profesional, dan tahu bagaimana bermain di stadion yang dipenuhi suporter musuh. Itu akan menjadi motivasi kami juga," tutur Verratti. 

"Inggris sangat mengandalkan fisik dengan pemain yang sangat terampil. Mereka pantas mencapai final dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkas pemain berusia 28 tahun itu.