Liga Indonesia

Jika Situasi Ini Makin Memburuk, Jacksen Tiago Siap Tinggalkan Persipura

Jumat, 9 Juli 2021 14:41 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOPSORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Indonesia dan klub berjulukan Mutiara Hitam, kalau saja situasi pandemi Covid-19 kian memburuk.

Jacksen mengatakan sebagai pelatih profesional dia sudah merencanakan segala sesuatu yang berhubungan dengan kariernya, jika berada dalam ketidakpastian.

Hal itu diungkapkan Jacksen menyikapi tertundanya kompetisi Liga 1 2021 dan batalnya Piala AFC Zona ASEAN akibat pandemik.

"Yang jelas profesi saya seorang pelatih dan kalau berada pada masa yang tidak pasti, sudah jelas saya akan pergi. Sudah pasti itu, dan yang jelas kalau dalam waktu ke depan ada keadaan yang tidak pasti, tentu saya akan pergi. Karena itu profesi saya sebagai pelatih," kata Jacksen saat menjawab pertanyaan awak media olahraga INDOSPORT via zoom, belum lama ini.

Juru taktik asal Brasil itu mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya akan melanjutkan karier di China sewaktu kompetisi Liga 1 2020 tidak kunjung mendapati kepastian pada awal pandemi yang menyerang Indonesia. 

Namun, dirinya terpaksa bertahan karena persoalan administrasi yang rumit di masa pandemik.

"Sebenarnya saat ini saya tidak berada di Indonesia, karena beberapa waktu lalu saya sempat mendapatkan tawaran dari klub China tapi terkendala persoalan administrasi yang tidak berjalan dengan baik, akhirnya saya tetap bertahan di sini," ungkapnya.