Bola Internasional

Kyle Walker Semasa Sekolah, Murid Bandel yang Kini Jadi Inspiratif

Jumat, 9 Juli 2021 18:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© GettyImages
Kyle Walker dalam laga Newcastle United vs Manchester City, di St. James Park, Selasa (29/01/19). Copyright: © GettyImages
Kyle Walker dalam laga Newcastle United vs Manchester City, di St. James Park, Selasa (29/01/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Inggris di Euro 2020, Kyle Walker rupanya menyimpan segudang cerita menarik semasa sekolah.

Hal tersebut terungkap setelah guru SMAnya baru baru ini memberi sebuah pengakuan. Saat berusia 11 tahun, Kyle Walker tumbuh sebagai anak yang nakal, kurus namun mempunyai minat lebih di bidang olahraga.

"Saya melihat dia berkembang dari sosok yang kecil, nakal dan kurus menjadi olahragawan yang berpengetahuan luas, berkomitmen, dan luar biasa," kata sang guru Eileen Hetherington yang mengajarnya selama lima tahun.

"Terkadang sekolah tidak mudah baginya, tetapi dia berhasil mengatasi kecemburuan, kebencian, dan kesulitan persahabatan untuk berhasil dalam lingkungan yang sangat kompetitif," imbuhnya.

Eileen Hetherington menambahkan jika Kyle Walker adalah pelari jarak 800m yang hebat dan hampir selalu memenangkan kompetisi.

"Kecepatannya yang luar biasa ditransfer ke lapangan sepak bola sebagai penyerang tengah kilat yang membantu penampilannya memenangkan kompetisi antar sekolah selama lima tahun berturut-turut. Dia adalah olahragawan serba bisa yang berbakat," ujarnya.

"Saya telah mengikuti karir Kyle dengan bangga melalui penampilannya di Piala Dunia dan berharap dapat melihatnya sebagai negarawan tertua di Kejuaraan Eropa," terangnya.

Pihak sekolah merasa bangga dengan apa yang dicapai alumninya itu. Mereka pun memajang kaos bertanda tangan Kyle Walker sebagai bentuk apresiasi.

"Gambar dan kaos bertanda tangannya dipajang sebagai pengingat kepada orang lain bahwa impian Anda dapat terwujud,"

"Akan luar biasa bagi murid dan staf untuk melihat Kyle kembali ke High Storrs untuk merayakan kesuksesannya," terangnya.