Bola Internasional

Kena Kartu Merah, Kyle Walker Khawatir Masa Depannya di Timnas Inggris

Minggu, 6 September 2020 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Bek Timnas Inggris, Kyle Walker mengatakan bahwa ia khawatir dengan karier internasionalnya usai mendapatkan kartu merah di laga melawan Islandia. Copyright: © GettyImages
Bek Timnas Inggris, Kyle Walker mengatakan bahwa ia khawatir dengan karier internasionalnya usai mendapatkan kartu merah di laga melawan Islandia.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Inggris, mengaku khawatir dengan karier internasionalnya usai menerima kartu merah di laga UEFA Nations League 2020-2021 melawan Islandia. Sabtu (5/9/20) malam WIB.

Kyle Walker mendapatkan kartu merah di laga Islandia vs Inggris pada ajang UEFA Nations League. Walker membuat timnya keteteran karena harus bermain 10 orang mulai dari menit ke-70.

Beruntung, Raheem Sterling berhasil mencetak gol via tendangan penalti di ujung laga. The Three Lions pun menang dengan skor tipis 1-0.

Walker mengaku kecewa telah mendapatkan kartu merah saat melawan Islandia. Ditambah, kartu merah itu didapatkan dari eksekusi tekelnya yang tak begitu penting.

"Dikeluarkan dari lapangan untuk negara Anda bukan momen yang menyenangkan, terutama setelah keluar dari tim begitu lama dan sudah mengoleksi 49 caps," ucap Kyle Walker kepada Sky Sports.

"Saya harus disalahkan sepenuhnya. Untuk membuat keputusan terburu-buru seperti itu tak dapat diterima. Saya tidak menyalahkan tekanan karena saya seorang profesional yang berpengalaman dan seharusnya bisa mengelola emosi," imbuhnya.

Atas kartu merah yang didapatkannya, kesempatan Walker untuk mencatatkan penampilan ke-50 bersama timnas Inggris harus tertunda. Sebab, ia tak bisa diturunkan lawan Denmark pada Rabu (9/9/20) WIB.

"Hal yang menyedihkan tentang menjadi seorang pesepak bola, itu akan berakhir suatu saat dan saya mungkin mendekati akhir dari karir internasional saya," jelas Walker.

Ditambah situasi di timnas Inggris memang tidak menguntungkan bagi Kyle Walker. Pasalnya, The Three Lions memiliki pemain apik yang segera menggusur tempat Walker di bek kanan seperti Aaron Wan-Bissaka, Trent Alexander-Arnold, dan Kierann Trippier.