Bola Internasional

Rekap Hasil UEFA Nations League: Inggris Susah Payah, Portugal Pesta Gol

Minggu, 6 September 2020 05:19 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter/@England
Aksi Harry Kane di laga Islandia vs Inggris dalam laga UEFA Nations League Copyright: © Twitter/@England
Aksi Harry Kane di laga Islandia vs Inggris dalam laga UEFA Nations League

INDOSPORT.COM -  Sebanyak sembilan pertandingan UEFA Nations League berlangsung pada Sabtu (05/09/20) dan Minggu (06/09/20) dini hari WIB. Inggris, Portugal, dan Prancis kompak meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Dari Grup A2, Timnas Inggris mengamankan poin sempurna saat menyambangi markas Islandia, Stadion Reykjavik. Gol penalti Raheem Sterling di menit-menit akhir pertandingan berhasil mengantar armada Gareth Southgate menang dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Inggris menempati peringkat dua Grup A2 dengan poin tiga atau kalah selisih gol dari Belgia yang juga meraih kemenangan 2-0 atas Denmark.

Sementara Grup A3, Portugal dan Prancis juga meraih kemenangan di laga perdana mereka. Portugal menjamu Kroasia dalam laga UEFA Nations League.

Meski tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, sang juara bertahan mampu melibas Kroasia dengan skor 4-1 di Stadion do Dragao.

Sementara Prancis meraih kemenangan tipis dari markas Swedia di Friends Arena. Gol tunggal Les Bleus dicetak oleh penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe pada menit ke-41.

Berikut Hasil Pertandingan UEFA Nations League:

Makedonia Utara 2-1 Armenia 
Gibraltar 1-0 San Marino 
Siprus 0-2 Montenegro 
Islandia 0-1 Inggris 
Azerbaijan 1-2 Luksemburg 
Estonia 0-1 Georgia 
Portugal 4-1 Kroasia 
Swedia 0-1 Prancis 
Denmark 0-2 Belgia