Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Portugal vs Kroasia: Kemenangan Besar Tuan Rumah

Minggu, 6 September 2020 03:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Pedro Fiúza/NurPhoto via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Grup C UEFA Nations League 2020 antara Timnas Portugal vs Kroasia, dimana tuan rumah sukses menang besar. Copyright: © Pedro Fiúza/NurPhoto via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Grup C UEFA Nations League 2020 antara Timnas Portugal vs Kroasia, dimana tuan rumah sukses menang besar.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Grup C UEFA Nations League 2020 antara Timnas Portugal vs Kroasia, dimana tuan rumah sukses menang besar.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio do Dragao pada Minggu (06/09/20) tersebut, Kroasia sebagai tim tamu justru berhasil menekan terlebih dahulu melalui permainan solo dari Nikola Vlasic.

Pada menit ke-9, gelandang andalan Manchester United yang bernama Bruno Fernandes berkesempatan menembak. Sayang, bola terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Kroasia.

Permainan kedua tim langsung terlihat menarik di awal babak pertama ini. Jual beli serangan terjadi membuat gawang Portugal dan Kroasia sama-sama rentan terhadap gol, meski skor masih tetap 'kacamata'.

Pada menit ke-17, timnas asal Cristiano Ronaldo itu mulai menerapkan permainan one-two yang cantik. Hal ini membuat beberapa pemain lawan kelabakan dibuatnya.

Joao Felix hampir saja mencetak gol pembuka. Namun sayang, bola yang ia terima dari tendangan sudut justru meluncur ke arah kiri dan membentur mistar gawang Dominic Livakovic.

Gol! Pemain Manchester City yang bernama Joao Cancelo sukses menerobos pertahanan Kroasia dan menembak bola dengan keras dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Portugal pada menit ke-41.

Babak ke-2, Portugal tetap mendominasi seperti di pertengahan babak sebelumnya. Bahkan, mereka mampu menambah angka pada menit ke-58 melalui gol dari Diogo Jota, pemain sayap Wolverhampton Wanderers. Skor jadi 2-0.

Tertinggal dua angka, Kroasia lantas memasukkan dua pemain Inter Milan, yaitu Marcelo Brozovic dan juga Ivan Perisic. Namun ternyata, Joao Felix Menambah keunggulan Portugal menjadi 3-0.

Tanpa diduga, tim tamu mampu mencetak gol pelipur lara pada menit ke-90+1 dari Bruno Petkovic yang masuk menggantikan Andrej Kramaric pada 74'.

Meski demikian, Andre Silva langsung membalas gol lawannya pada menit ke-90+5. Dengan situasi ini, Portugal sukses menang telak dengan skor 4-1 di UEFA Nations League 2020.

Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3): A. Lopes, R. Guerreiro, R. Dias, Pepe, J. Cancelo, B. Fernandes, D. Pereira, J. Moutinho, D. Jota, J. Felix, B. Silva

Pelatih: Fernando Santos

Kroasia (4-2-3-1): D. Livakovic, B. Barisic, D. Vida, D. Lovren, T. Jedvaj, M. Kovacic, M. Pasalic, A. Rebic, N. Vlasic, J. Brekalo, A. Kramaric

Pelatih: Zlatko Dalic