Bola Internasional

Jadwal Final Euro 2020: Penebusan Dosa Roberto Mancini dan Gareth Southgate

Sabtu, 10 Juli 2021 08:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Euro 2020, di mana akan menjadi ajang penebusan dosa bagi Roberto Mancini ke Italia dan Gareth Southgate terhadap Inggris. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Euro 2020, di mana akan menjadi ajang penebusan dosa bagi Roberto Mancini ke Italia dan Gareth Southgate terhadap Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris di mana akan menjadi ajang penebusan dosa bagi Roberto Mancini dan Gareth Southgate.

Pertandingan antara Italia vs Inggris di babak final Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, yang diprediksi bakal berlangsung menarik, karena bakal menjadi momen penebusan dosa bagi kedua pelatih.

Baik Roberto Mancini dan Gareth Southgate pernah merasakan momen pahit bersama timnya masing-masing. Selama menjadi pemain sepak bola di masa mudanya, Mancini sempat gagal memetik gelar untuk Italia di Euro 1988 dan Piala Dunia 1980.

Mancini gagal meneruskan permainan apiknya di semifinal Euro 1988 yang mencetak satu gol di babak grup. Kala menghadapi Uni Soviet (USSR) di semifinal, Mancini tak mampu berbuat banyak dan hanya tampil selama 45 menit sebelum digantikan.

Lalu di turnamen Piala Dunia di mana Italia saat itu bertindak sebagai tuan rumah nyatanya harus tergusur dan hanya mencapai empat besar, karena kalah atas Argentina lewat adu penalti 3-4 usai hasil imbang 1-1.

Namun tak hanya Roberto Mancini yang memiliki nasib buruk di masa lalu untuk Italia, begitu juga dengan Gareth Southgate yang menjadi pencundang bagi Inggris di masa lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%