Bola Internasional

Prediksi Jose Mourinho Soal Starting XI Timnas Inggris di Final Euro 2020

Jumat, 9 Juli 2021 19:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho meramal susunan pemain yang akan diturunkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate di final Euro 2020 melawan Italia. 

Eks Pelatih Chelsea itu memprediksi jika Bukayo Saka bakal mengisi deretan lini depan. Mourinho berpikir jika pemain Arsenal akan diturunkan menyingkirkan nama beken seperti Jack Grealish dan Jadon Sancho.

"Saya pernah memainkan pemain berusia 18 tahun di final Liga Champions dan dia masih pemain termuda yang mencetak gol di final Liga Champions. Tidak masalah," katanya seperti dilansir dari TalkSport belum lama ini.

"Tentu saja, kami para pelatih biasanya memikirkan semua detail ini, tetapi pada akhirnya ketika kami membuat keputusan seperti ini, kami yakin dengan apa yang kami lakukan," terangnya.

Jose Mourinho beralasan Bukayo Saka mempunyai pengalaman yang hebat bersama Arsenal. Terbukti, meski usianya masih belia namun mampu membantu mengantarkan Inggris ke babak final Euro 2020.

"Saya pikir anak itu (Bukayo Saka) membuktikan teori pengalaman saya, bahwa pengalaman tidak ada hubungannya dengan usia, itu banyak hubungannya dengan cara Anda berpikir dan hidup,"

"Dan saya pikir anak itu (Bukayo Saka) memiliki pengalaman yang baik di liga terbaik di dunia, bermain di klub besar seperti Arsenal setiap akhir pekan dan saya pikir dia menunjukkan kepribadian yang hebat. Saya tidak berpikir Gareth Gouthgate akan meninggalkannya di bangku cadangan," terangnya.

Jika ramalan pelatih berjuluk The Special One itu benar, maka Bukayo Saka bakal mencapai puncak karirnya.

Mengingat selama ini dirinya belum mencecap partai Final di Kejuaraan Eropa, baik antar klub bersama Arsenal maupun di level timnas bersama The Three Lions.