Bola Internasional

Football's Coming Home, Lirik Kekecewaan yang Jadi Doa bagi Inggris di Euro 2020

Jumat, 9 Juli 2021 13:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© thesun/pa
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya. Copyright: © thesun/pa
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya.

INDOSPORT.COM – Jargon ‘Football’s Coming Home’ berdengung kencang kala Inggris memastikan lolos ke final Euro 2020. Siapa sangka, jargon penyemangat ini nyatanya adalah lirik sebuah lagu kekecewaan.

Football’s Coming Home’ menjadi jargon yang dilemparkan para pendukung Inggris kala melihat tim kesayangannya selangkah lagi dapat memenangkan Euro 2020.

Inggris lolos ke final turnamen besar untuk kali pertama sejak 55 tahun silam. Selain itu, final ini menjadi final perdana The Three Lions di ajang Euro.

Inggris yang menjadi tuan rumah di laga final Euro 2020 nanti, memastikan lolos ke final lewat gol Harry Kane memanfaatkan bola Rebound hasil sepakan penaltinya sendiri.

Di final Euro 2020, Inggris menantang Italia. Pertemuan ini menjadi pertemuan kelima antara kedua tim di turnamen besar di mana di empat pertemuan sebelumnya, The Three Lions selalu tumbang dari Gli Azzurri.

Bagi Inggris, laga final Euro 2020 bisa mengakhiri penantian panjang akan gelar setelah terakhir kali meraihnya pada tahun 1966 kala menjuarai Piala Dunia.

Sedangkan bagi Italia, Euro 2020 akan menjadi kesempatan untuk Gli Azzurri meraih titel keduanya di ajang ini setelah meraihnya pertama kali pada 1968.

Inggris yang akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya pun meyakini bisa meraih gelar Euro perdananya sekaligus menyempurnakan slogan 'Football’s Coming Home' yang telah berdengung sejak 1996.

Lantas, apa yang melatar belakangi slogan ‘Footballs’s Coming Home’ tersebut di kalangan pendukung Inggris? Berikut kisah di baliknya.