Bola Internasional

Siap Diteror Publik Wembley, Marco Veratti Nantikan Final Epik di Euro 2020

Sabtu, 10 Juli 2021 18:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Marco Verratti, pemain Timnas Italia. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Marco Verratti, pemain Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Gelandang kreatif Italia, Marco Verratti, tidak sabar untuk segera memainkan laga final Euro 2020 yang mempertemukan negaranya dengan Inggris. The Three Lions dianggap sebagai lawan yang menarik.

Walau kelolosannya dari fase empat besar kontra Denmark diwarnai kontroversi, Verratti tetap menaruh respek besar bagi Inggris. Kekuatan merata dalam setiap lini menjadi alasannya.

Fakta bahwa partai puncak akan digelar di Wembley yang notabene partai tandang buat Italia juga tidak membuat Verratti gemetar. Playmaker mungil milik Paris Saint-Germain itu justru berharap bisa juara di hadapan publik lawan.

"Sepertinya penalti yang Inggris tidak seharusnya diberikan, tapi begitulah sepak bola. Mereka tetap menunjukkan perjuangan hebat. Inilah final pertama mereka sekaligus buktinya," papar Marco Verratti pada Sky Sports.

"Hanya ada satu gol yang masuk ke gawang Inggris. Mereka solid dan seimbang. Tidak hanya bagus di fisik, melainkan juga teknik. Stadion Wembley bisa menjadi faktor penentu, tapi kami semua tentu senang melihat stadion terisi penuh," cetusnya.

"Italia kontra Inggris adalah partai besar. Hanya akan ada satu pemenang dan semoga saja itu kami. Final nanti akan terasa epik dan bersejarah," tambah mantan penggawa Pescara tersebut.