Bola Internasional

Songong, Inggris Sesumbar soal Medali Euro 2020 Usai Kalahkan Italia

Sabtu, 10 Juli 2021 14:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Belum juga bertanding, Inggris mulai songong bicara soal medali usai mengalahkan Italia di final Euro 2020. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Belum juga bertanding, Inggris mulai songong bicara soal medali usai mengalahkan Italia di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Belum juga bertanding, Inggris mulai songong bicara soal medali usai mengalahkan Italia di final Euro 2020.

Sikap songong tersebut diucapkan secara langsung oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam konferensi persnya.

Southgate meyakini bahwa dirinya merasa belum puas usai memecahkan rekor yang bertahan selama 55 tahun, yakni menuju ke final dalam sebuah turnamen resmi sejak Piala Dunia 1966.

Baginya, sebuah kemenangan di partai final adalah hal yang harus bisa dirinya raih bersama skuad The Three Lions binaannya.

Bahkan, secara gamblang dan penuh keyakinan Southgate mengatakan kepada anak asuhnya untuk memilih warna medali yang mereka inginkan usai menjuarai Euro 2020.

"Kami harus melakukannya dengan benar dan memenangkannya. Saya mengatakan kepada para pemain kemarin soal bagian warisan (sejarah sepak bola) yang telah mereka capai saat ini," buka Southgate dikutip dari MetroUK.

"Orang akan menghormati kalian jika kalian telah mewakili negara dengan cara yang benar. Sekarang, mereka memiliki pilihan medali warna apa," tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Southgate juga menyatakan kepada para pemainnya untuk melepaskan sejenak keberhasilan mereka mengalahkan Denmark dan memecahkan rekor yang bertahan selama 55 tahun lamanya.

"Ketika kami mencapai final, kami tidak boleh terlena. Sebaliknya, itu adalah sebuah motivasi bahwa 'kita harus mendapatkan ini sekarang dan bagaimana kita memenangkan pertandingan ini dengan benar?'," lanjutnya.