Bola Internasional

Euro 2020: Jelang Lawan Inggris, Italia Akan 'Diperkuat' Spinazzola

Sabtu, 10 Juli 2021 13:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang laga pamungkas Euro 2020 antara Italia dan Inggris, secara mengejutkan Gli Azzurri akan 'diperkuat' oleh Leonardo Spinazzola yang diketahui sedang dalam masa pemulihan pasca cedera.

Seperti yang diketahui, pemain bertahan yang berperan besar memperkuat benteng Italia ini mengalami cedera otot tendon achilles yang robek kala menghadapi Belgia di perempatfinal.

Meskipun Italia berhasil menaklukan Red Duivels dengan skor 2-1, bek andalan Gli Azzurri, Spinazzola harus mengakhiri keikutsertaannya di Euro 2020 lebih awal.

Penggawa AS Roma ini harus menjalani operasi di Finlandia dan dikabarkan akan absen selama kurang lebih enam bulan.

Meskipun demikian, tampaknya pemain berusia 28 tahun ini tidak ingin meninggalkan rekan-rekannya berjuang sendirian.

Melansir dari football italia, Spinazzola mengatakan bahwa akan mendukung kawan-kawannya dengan menonton pertandingan secara langsung di Stadion Wembley meskipun harus menggunakan kruk.

"Saya akan berada di London besok bersama rekan satu tim saya," ujar Spinazzola.

"Ini sangat menarik, para pemain telah memberikan pengalaman dan penampilan yang luar biasa. Kami adalah tim yang hebat dan kami benar-benar merasa seperti keluarga," lanjutnya.

Kekeluargaan memang terlihat di badan pasukan Roberto Mancicni, meskipun bermain tanpa Spinazzola namun kemenangan mereka atas Spanyol didekasikan untuk bek andalan mereka tersebut.

Hal ini juga terlihat pada saat Lorenzo Insigne mengenakan jersey Spinazzola untuk melakukan selebrasi kemenangan dari laga yang berujung pada drama adu penalti tersebut.

"Itu agak kebesaran untuknya, tapi itu adalah sikap yang bagus! Kami melakukan panggilan video usai pertandingan dan meneriakan bahwa kemenangan itu untuk saya," ujarnya.

Kehadiran Spinazzola tentu akan mebawa kekuatan baru untuk Italia, apalagi bermain di kandang lawan dapat memberikan tekanan tersendiri.