Bola Internasional

Euro 2020: Southgate Terang-terangan Minta Fans Inggris Teriaki Italia

Minggu, 11 Juli 2021 12:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Secara mengejutkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta kepada para fansnya untuk menyoraki atau mencemooh Italia di final Euro 2020. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Secara mengejutkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta kepada para fansnya untuk menyoraki atau mencemooh Italia di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta kepada para fansnya untuk menyoraki atau mencemooh Italia di final Euro 2020.

Namun, Southgate juga mengatakan bahwa adalah hal yang wajar bila fans Inggris nantinya memberikan cemooh kepada Italia di sepanjang pertandingan.

Menurutnya, melakukan cemoohan dari fans kepada tim lawan merupakan bagian dari strategi dari tuan rumah untuk memberikan intimidasi.

Hanya saja, dirinya tidak bisa terima bila nantinya ada fans Inggris yang mencemooh lagu kebangsaan Italia nantinya.

"Penting bagi fans untuk menghormati lawan," buka Southgate, dilansir dari Daily Star.

"Kami tahu saat kami bermain di luar negeri dan fans mencemooh lagu kebangsaan kami itu menginspirasi mereka. Saya rasa itu tidak akan membantu tim," tegasnya dalam konferensi pers.

"Kami bisa mengintimidasi tim lawan dengan mencemooh sepanjang pertandingan, tetapi beda kasusnya kalau lagu kebangsaan," tuturnya menjelaskan.

Apa yang diucapkan oleh Southgate tak lepas dari kasus para fans Inggris yang sempat mencemooh lagu kebangsaan Denmark.

Kala itu saat Inggris menjamu Denmark di Stadion Wembley, para fans The Three Lions mendapatkan sorotan negatif dari seluruh penjuru dunia karena mencemooh saat Mikkel Damsgaard dan kawan-kawan menyanyikan lagu kebangsaan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%