Bola Internasional

Bek Muda Indonesia Andalan Legenda Chelsea Jagokan Inggris di Final Euro 2020

Minggu, 11 Juli 2021 09:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek muda andalan Persib Bandung, Kakang Rudianto mendukung Timnas Inggris menjadi juara Euro 2020, yang akan bersua Timnas Italia di babak final, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

Skuat Inggris melaju ke babak final dengan gemilang. Harry Kane dkk hanya kebobolan satu gol saat bersua Denmark di semifinal, setelah cleansheet di fase penyisihan grup.

Sementara Italia, meski sama-sama meraih cleansheet di babak grup, namun perjalanan menuju ke final justru seperti roller coaster. Jorginho dkk bahkan harus melanjutkan laga ke babak adu penalti di semifinal melawan Spanyol.

Maka, tak salah jika Kakang Rudianto yang pernah bermain di Inggris dan Italia saat ia memperkuat Garuda Select II, mendukung Inggris untuk menjadi juara Euro 2020.

"Sejak dari penyisihan, Inggris cara mainnya bagus, pemain belakangnya bagus-bagus, nggak terlalu banyak (kebobolan) seperti yang lain. Insya Allah menang, mereka juga tuan rumah kan," ungkap Kakang Rudianto.

Menurut pengalaman Kakang, ada taktik yang berbeda saat ia menghadapi tim asal Inggris dan Italia, saat masih membela skuat Garuda Select II, tahun 2020 lalu, dan hal itu juga nampak dalam laga EUFA Euro 2020.

"Pastinya seru, Italia mainnya seperti apa, Inggris seperti apa, beda taktik. Kalau Italia mainnya lebih menunggu, Inggris mainnya pasti nge-press di depan, di mana ada bola, pasti di-press," jelas Kakang antusias.

"Selama ini kita diajarkan kalau Inggris pasti mainnya press di depan, keras juga, maksa ke depan. Kalau Italia sama keras, tapi lebih nunggu, lebih sabar, build up ke belakang."