Bola Internasional

Jadwal Final Euro 2020: Laga Puncak Italia vs Inggris di Depan Mata

Minggu, 11 Juli 2021 08:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris, dengan laga puncak di depan mata untuk mencari tim terbaik di Eropa. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris, dengan laga puncak di depan mata untuk mencari tim terbaik di Eropa.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris, dengan laga puncak di depan mata untuk mencari tim terbaik di Eropa.

Pertandingan antara Italia vs Inggris di babak final Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, untuk memperebutkan gelar tim sepak bola terbaik di Eropa.

Inggris akhirnya berhasil melenggang ke babak pamungkas untuk berhadapan dengan Italia di final Euro 2020 setelah mengandaskan mengalahkan Denmark di semifinal.

The Three Lions sukses mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1 lewat gol yang dicetak oleh gol bunuh diri Simon Kjaer (39’) dan Harry Kane (104’). Sedangkan Denmark hanya menjebloskan gol tunggal dari Mikkel Damsgaard (30’).

Babak final melawan Italia adalah kesempatan bagi Inggris untuk bisa meraih gelar juara untuk kali pertama. Tercatat pencapaian terbaik mereka di pergelaran Euro adalah posisi ketiga yang diraih tahun 1968.

Sementara bagi Italia babak final Euro 2020 kontra Inggris ini adalah kesempatan mereka untuk bisa meraih gelar juara kedua setelah terakhir kalinya dipetik tahun 1968 silam.