Bola Internasional

Fans Bertingkah Brutal Saat Hadapi Denmark, Ini Hukuman untuk Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya di depan stadion. Copyright: © Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya di depan stadion.

INDOSPORT.COM - Langkah brilian Inggris dalam mencapai final Euro 2020 rupanya harus tercoreng ulah tidak terpuji fansnya. FA selaku federasi yang menaungi The Three Lions pun dijatuhi denda sebesar 30.000 euro (sekitar Rp 516,1 juta) karenanya.

Sanksi itu terpaksa dikeluarkan oleh badan kedisiplinan UEFA usai rentetan aksi tidak menyenangkan terjadi di laga semifinal saat Inggris berjumpa Denmark.

Sebanyak 60.000 suporter tuan rumah yang memadati Stadion Wembley kedapatan mengusik lagu kebangsaan lawan dengan ejekan.

Fans Inggris juga tertangkap kamera menyalakan kembang api di dalam stadion. Meski bagian dalam kultur sepak bola, menyulut suar di tribun sudah lama dilarang karena bisa membahayakan orang lain.

Gangguan dalam bentuk sorotan laser ke arah mata kiper Denmark, Kasper Schmeichel, saat akan menghadapi penalti Harry Kane juga menjadi alasan otoritas sepak bola Eropa mendenda FA.

Pihak The Dynamite jelas gusar mengingat insiden itu berbuah gol untuk Harry Kane yang mana memaksa Kasper Schmeichel dkk. menelan kekalahan 1-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%