Bola Internasional

Saking Bagusnya, Modal Pemain Cadangan Pun Inggris Bisa Juara Euro 2020

Minggu, 11 Juli 2021 19:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Pemain-pemain Inggris. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Pemain-pemain Inggris.

INDOSPORT.COM - Menjelang final Euro 2020, kubu Italia lagi-lagi melontarkan pujian kepada Inggris. Kini, kedalaman skuat The Three Lions yang menjadi bahan perbincangan.

Bek veteran Italia, Giorgio Chiellini, mengaku kagum dengan sumber daya pemain Inggris. Ia bahkan meyakini, andai manajer Gareth Southgate memutuskan untuk menurunkan pemain cadangan sejak fase grup, mereka akan tetap berjumpa di final.

Chiellini sendiri tidak lantas gentar mengingat mereka juga punya kualitas memadai. Hanya saja, memang butuh kerja sama maksimal dari Italia untuk bisa mengimbangi Inggris yang banyak berisi talenta muda plus Harry Kane sebagai ancaman utama.

"Dengan pemain cadangan saja Inggris mungkin sudah bisa masuk final. Tidak ada kesenjangan besar dengan mereka yang ada di starting XI," papar Giorgio Chiellini kepada Sky Sports.

"Ada Phil Foden, Bukayo Saka, dan Jadon Sancho. Beruntung final nanti adalah Italia kontra Inggris. Bukan sekedar pertarungan individual," cetusnya.

"Sejak pertama bertemu saat melawan Tottenham Hotspur, saya sudah mengagumi Harry Kane. Ia punya teknik tinggi, baik dalam menembak maupun due udara. Tendangan bebas pun diambilnya. Sebuah kehormatan bisa berduel kembali," tambah kapten Italia tersebut.