Bola Internasional

Euro 2020: Main di Kandang Sendiri, Timnas Inggris Dianggap Bisa Grogi

Minggu, 11 Juli 2021 17:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© thesun/pa
Fans Inggris di EURO 2020. Copyright: © thesun/pa
Fans Inggris di EURO 2020.

INDOSPORT.COM - Partai final Euro 2020 yang akan dihelat di stadion Wembley dianggap belum tentu jadi jimat bagi Inggris. Andai tidak bisa bermain dibawah tekanan publik sendiri maka Italia yang justru bisa berpesta.

Opini ini diungkapkan oleh salah mantan penggawa Gli Azzurri, Massimo Ambrosini, yang percaya jika negaranya punya kans besar untuk menang. The Three Lions pasalnya juga bisa dihantui momok kegagalan-kegagalan tuan rumah di masa lampau.

Ambrosini mengambil contoh dari Euro edisi 2016 lalu yang bertempat di Prancis. Les Bleus yang saat itu tampil jemawa dengan skuat bertabur talenta justru keok pasca tampil dominan atas Portugal.

"Jika boleh meminta satu hal sekarang maka aku ingin bermain di final Inggris-Italia. Ini partai besar yang bisa masuk sejarah," tutur Ambrosini pada Goal.

"Dengan banyaknya fans Inggris di Wembley ada kemungkinan mereka justru akan grogi. Tidak semua orang punya pengalaman bermain di final dan di hadapan suporter sendiri,"

"Kalah saat jadi tuan rumah bukan hal baru. Banyak cerita yang diunggulkan justru tunduk secara memalukan. Lihat saja Prancis di 2016. Bisa juga Bayern Munchen saat menjamu Chelsea di final Liga Champions (2012)," tambah pemilik 35 caps bersama Italia tersebut.