Bola Internasional

UEFA Hukum Inggris, Lagu Football Is Coming Home Kena Banned

Minggu, 11 Juli 2021 12:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters
Menjelang partai final Euro 2020, UEFA dengan tegas melarang pemutaran lagu kebanggaan Inggris yang mengandung lirik Football Is Coming Home. Copyright: © Reuters
Menjelang partai final Euro 2020, UEFA dengan tegas melarang pemutaran lagu kebanggaan Inggris yang mengandung lirik Football Is Coming Home.

INDOSPORT.COM - Menjelang partai final Euro 2020, UEFA dengan tegas melarang pemutaran lagu kebanggaan Inggris yang mengandung lirik Football Is Coming Home.

Inggris akan menjamu Italia dalam partai pamungkas Euro 2020 di Stadion Wembley pada Senin (12/7/21) dini hari WIB.

Melansir dari Sky News, pada saat menjelang kick-off antraa Inggris vs Italia, duo komedian Frank Skinner dan David Baddiel mendapat permintaan untuk membawakan lagu hit berjudul 'Three Lions'.

Namun permintaan tersebut ditolak oleh UEFA karena menilai lagu tersebut terlalu memihak Inggris dan tidak adil untuk Italia.

"Ada usulan untuk kami menyanyikan lagu itu ('Three Lions') di lapangan sebelum final hari Minggu," ujar Frank Skinner. 

"UEFA mengatakan lagu tersebut terlalu partisan dan enggak adil buat tim Italia yang mendengarkannya," lanjutnya. 

Lagu berjudul 'Three Lions' sendiri merupakan lagu hit yang diciptakan oleh Skinner dan Baddiel yang dirilis pada tahun 1996.

Dalam lirik lagu tersebut terdapat jargon kebanggaan penggemar The Three Lions yakni Football Is Coming Home yang mengisyaratkan kembalinya kemenangan ke negeri asal sepak bola tersebut.