Bola Internasional

Rekor Fantastis Argentina Usai Juara Copa America 2021: Messi Akhirnya Pecah Telur

Minggu, 11 Juli 2021 10:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Wagner Meier/Getty Images
Selebrasi Messi dan Argentina Usai Juara Copa America 2021 Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Selebrasi Messi dan Argentina Usai Juara Copa America 2021

INDOSPORT.COM – Melihat beberapa rekor serta catatan fantastis yang ditorehkan Argentina usai menjuarai Copa America 2021, sang kapten Lionel Messi akhirnya bisa pecah telur dan angkat trofi.

Bertanding di stadion Maracana pada Minggu (11/07/21) pagi WIB, Brasil sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan Copa America, tampil percaya diri kala menghadapi sang rival zona Amerika Latin, Argentina.

Bermain di depan pendukung sendiri, Brasil sempat menekan di awal laga. Namun justru Argentina yang bisa mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit ke-22’.

Adalah aksi Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan lambung De Paul dari tengah lapangan. Dengan tenang, bintang PSG tersebut lepaskan bola lob dan sukses menaklukkan Ederson. Skor 1-0 buat Argentina.

Usai tertinggal, Brasil perlahan mulai bangkit dan berikan tekanan ke pertahanan Argentina terutama sepanjang babak kedua berlangsung.

Namun sayang, meski banyak ciptakan peluang namun Neymar cs gagal mencetak gol penyama kedudukan dan membuat skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Argentina pun berhasil mengakhiri puasa gelar mereka sejak 28 tahun silam. Seperti diketahui, bahwa Timnas Argentina terakhir kali angkat trofi di ajang Copa America adalah tahun 1993.

Di masa itu, Argentina berhasil jadi juara Copa America usai menumbangkan Meksiko di partai puncak. Striker Gabriel Batistuta jadi bintang berkat lesakkan dua golnya di laga final.

Selain rekor juara, terdapat beberapa catatan fantastis lain yang berhasil ditorehkan Argentina usai gelaran Copa America 2021.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Kemenangan Messi atas Neymar
Tak cuma membawa Argentina juara Copa America 2021, kemenangan atas Brasil juga menghantarkan Lionel Messi kian superior saat berjumpa bintang timnas Samba, Neymar.

Sebelumnya, Messi dan Neymar telah saling berhadapan sebanyak lima kali. Sang kapten Argentina memiliki tiga kemenangan. Dua kemenangan bersama Argentina dan satu dengan Barcelona.

Sementara Neymar, hanya memiliki dua kemenangan yang didapatkan bersama timnas Brasil. Dengan kekalahan ini, artinya Neymar sudah empat kali kalah saat jumpa Lionel Messi.