Bola Internasional

Absen Dua Bulan, Asnawi Mangkualam Akhirnya Masuk Starting XI Ansan Greeners Lagi

Senin, 12 Juli 2021 19:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali masuk di starting XI Ansan Greeners setelah sempat absen dua bulan pasca membela Timnas Indonesia.

Kembalinya Asnawi Mangkualam ke skuat utama klub Korea Selatan ini diketahui melalui unggahan Ansan Greeners di akun Instagram saat mengumumkan jadwal pertandingan.

Ansan Greeners dijadwalkan menjamu Gyeongnam padapekan ke-20 K-League 2 atau kasta kedua kompetisi sepak bola di Negeri Gingsen, Senin (12/07/21) pukul 17.30 WIB.

Dalam unggahan tersebut, pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-Sik, rupanya menurunkan Asnawi Mangkualam sebagai salah satu dari 11 pemain utama saat melawan Geongnam.

Pada pertandingan ini, Kim Gil-sik menerapkan pola 3-5-2 untuk Ansan Greeners. Asnawi diplot sebagai bek sayap kanan,  mendampingi dua rekannya Iwase (bek tengah) dan Yesung (bek kiri).

Pesepak bola berusia 21 tahun itu tampaknya dimainkan oleh Kim Gil-sik sesuai peran aslinya di lini belakang, dibandingkan sebelumnya Asnawi kerap memainkan peran di lini tengah.

Partai melawan Gyeongnam ini akan menandai kembalinya Asnawi di kompetisi K-League 2 setelah sempat dia tinggalkan selama dua bulan terakhir.

Diketahui, mantan pemain PSM Makassar ini sempat mengalami cedera pada bulan Mei lalu. Selain itu, dirinya juga sempat meninggalkan skuat karena panggilan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Tercatat, terakhir kali Asnawi bermain untuk Ansan Greeners FC adalah pada 2 Mei 2021 silam saat melawan Seoul E-Land.

"Kondisi fisik dia (Asnawi) belum pulih, mencapai 60 persen saja belum. Tetapi dia punya tekad kuat untuk bisa segera pulih," kata Kim Gil-sik dikutip dari Sports-G.